Marsekal Muda TNI  Asnam Muhidir yang menjabat sebagai  Wakil Komandan Sekolah Staf Komando (Sesko) TNI meninggal dunia pada saat bersepeda santai sekitar pukul 0730 pagi hari Jumat 21 april 2017 disekitar gedung sate Bandung.

Almarhum bersama beberapa rekan lain yang sedang berolahraga sepeda santai yang dilakukan secara regular oleh Sesko TNI, terdiri dari beberapa sepeda, dimana almarhum terjatuh dan Kol Inf Hadi yang menjabat sebagai Dosen pada Sesko TNI berusaha membantu, namun naas ybs ditabrak mobil Brio.  Kemudian Almarhum dilarikan ke Rumah Sakit Boromeus, dimana almarhum diketahui memiliki riwayat penyakit jantung.

Menurut beberapa sumber, rombongan bersepeda itu di kawal oleh Ajudan, 2 unit mobil TNI, serta personel PM, dan 1 unit ambulans.

Marsekal Muda TNI Asnam Muhidir pernah menjabat sebagai Ajudan WaPres saat dijabat Oleh Jusuf Kalla. Dan sebagai Penerbang, beliau memiliki pengalaman sebagai penerbang kelikopter, Intruktur penerbang pada SEKBANG TNI AU, IDP/PSDP  dan pernah menjabat sebagai komandan SKADIK 401 Lanud Adi Sumarmo, Keluarga Besar Redchevron Turut Merasa Kehilangan atas kepergian Beliau yang pernah menjadi Instruktur Penerbang pada institusi kami.